Kepala BPK Kepri Diganti, Ini Pesan untuk Semua Kepala Daerah

Kepala BPK Kepri Diganti, Ini Pesan untuk Semua Kepala Daerah

Acara sertijab Kepala BPK Kepri di Batam. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bambang Tri Suryo Binantoro, Deputi Bidang Penanganan Sengketa dan Perkara Pertanahan (Deputi V) meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau agar meningkatkan akuntabilitas dan transparansi data keuangan.

Hal ini disampaikan Bambang saat serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kepri di hadapan seluruh kepala daerah di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau.

"Kepada gubernur, walikota atau bupati, marilah bersama-sama meningkatkan akuntabilitas dan transparan, setiap rupiah harus dicatat agar dapat dipertanggungjawabkan di kemudian hari. Kemudian pembukuan disusun dalam basis aktual, lalu pengelolaan aset daerah harus diperhatikan dengan baik dan dicatat dengan benar," ujar Bambang Tri Suryo Binantoro di Kantor BPK Perwakilan Kepri, Batam, Jumat (20/1/2017).

Kepala BPK Kepri yang baru Joko Agus Setyono, sebelumnya pejabat eselon III untuk BPK perwakilan Jawa Timur. Sedangkan pejabat lama Isman Rudi akan dipindahkan ke perwakilan Provinsi Aceh.

"Mutasi ini perlu dalam tubuh organisasi untuk menjaga profesionalisme organisasi dan kondisi yang harus dihadapi," kata Bambang.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengucapkan selamat datang kepada Kepala BPK perwakilan Kepri yang baru dan agar dapat mengamanahkan jabatan dan tempat yang baru.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews