AS Rahman, Sosok Lurah Asal Flores Pertama di Batam

AS Rahman,  Sosok Lurah Asal Flores Pertama di Batam

Abdul Syukur Rahman, SE, Lurah Tiban Indah, Sekupang, Batam. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Abdul Syukur Rahman, SE, Lurah Tiban Indah, Sekupang, Batam, mendadak jadi sorotan awak media. AS Rahman adalah lurah pertama di Kota Batam yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

AS Rahman, dilantik menjadi lurah pada 30 Desember 2016 lalu. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kasi PPM di Kelurahan Batu Selicin, Lubukbaja, Batam.

Pria kelahiran tahun 1980 itu berasal dari Desa Sagu, Kecamatan Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak tahun 2009.

"Saya asli Flores, keluar SK PNS di Provinsi Kepri di Tanjungpinang tahun 2009. Dan langsung berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah di bagian keuangan," ujar Rahman saat dijumpai Batamnews.co.id, usai acara sosialisasi dengan warga, Rabu (11/1/2017).

Kemudian, tahun 2011, bapak dari dua anak ini pindah ke Batam. Ia pindah ke Kecamatan Batamkota sampai tahun 2012.

Pada 2013, Rahman kembali pindah tugas ke Batubesar dan menjabat sebagai Kasi PPM. Lalu pada tahun 2014 ia kembali dipindah ke Batamkota jadi Sekretaris Lurah Baloi Permai, Batam Kota.

"Tidak lama jadi Sekretaris Lurah Baloi Permai, saya pindah ke ke Kelurahan Batu Selicin, Lubukbaja dan menjabat sebagai Kasi PPM lagi," ucapnya.

Dari tahun 2014, Rahman bertahan sebagai Kasi PPM di Kelurahan Batu Selicin sampai Desember 2016. Dan akhirnya ia diangkat menjadi Lurah Tiban Indah.

"Di awal 2017, saya menjabat sebagai Lurah Tiban Indah. Saya bersukur dengan apa yang saya peroleh," ucap AS Rahman.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews