Kapolresta: Perayaan Malam Imlek Tidak Perlu Pesta Kembang Api

Kapolresta: Perayaan Malam Imlek Tidak Perlu Pesta Kembang Api

Apel persiapan pengamanan Tahun Baru Imlek di Mapolresta Barelang, sore ini. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polresta Barelang menggelar apel pasukan dalam persiapan pengamanan tahun Baru Imlek 2568/2017, yang jatuh pada Jumat (27/1/2017) malam.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika mengatakan, akan menerjunkan pasukan untuk pengamanan Tahun Baru Imlek dan akan diback-up Polda Kepri, Sat Brimob, TNI dan instansi terkait lainnya.

"Personel ini akan mengamankan Tahun Baru Imlek maupun kegiatan ibadah di vihara dan kelenteng," Kata Kombes Pol Helmy Santika saat memimpin apel di Halaman Mapolresta Barelang, Jumat sore.

Kapolresta Barelang, mengimbau masyarakat yang ikut merayakan agar berkendara mentaati peraturan lalu lintas, tidak perlu mengadakan pesta kembang api, juga nongkrong sambil meminum alkohol.

"Jika kegiatan sudah selesai, lebih baik langsung pulang ke rumah. Jangan nongkrong-nongkrong dulu, apalagi sampai menenggak minuman keras," ucap Kombes Helmy Santika.

Wakapolresta Barelang, AKBP Hengki juga mengatakan, data yang telah berhasil dihimpun terdapat sebanyak 92 kelenteng dan vihara yang ada di Kota Batam. Pengamanan akan lebih difokuskan di beberapa kelenteng yang dijadikan lokasi puncak perayaan.

"Ada sekitar delapan kelenteng yang menjadi prioritas pengamanan. Disana akan dilaksanakan puncak perayaan. Namun bukan berarti kelenteng lain tidak dijaga," tambah Hengki.

Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Agus Joko, mengatakan, personel yang akan diterjunkan tersebut sekitar 500 personil gabungan.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews