Polresta Barelang Dirikan Posko Ante Mortem Korban Kapal Tenggelam

Polresta Barelang Dirikan Posko Ante Mortem Korban Kapal Tenggelam

Pposko Ante Mortem yang didirikan Polresta Barelang di Pelabuhan Internasional Batam Centre. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polresta Barelang mendirikan posko Ante Mortem di Pelabuhan Internasional Batam Centre untuk membantu identifikasi dan penanganan korban TKI yang tenggelam di di pesisir timur Malaysia pada Senin (23/1/2017) lalu.

Kapal bermuatan 40 orang itu tenggelam diduga karena cuaca buruk. Saat ini, belasan jasad ditemukan dan puluhan orang lainnya masih dalam pencarian.

Pendirian posko tersebut bertujuan untuk memudahkan bagi keluarga korban memantau perkembangan pencarian.

Selain untuk memantau perkembangan pencarian, posko kemanusian tersebut juga untuk menampung keluarga yang berasal dari daerah.

"Bertujuan untuk penanganan laka laut kapal TKI di perairan Malaysia. Juga akan memudahkan keluarga korban untuk memantau perkembangan pencarian," ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, Rabu (25/1/2017).

Kemudian, Sat Polair Polresta Barelang, juga melakukan patroli di perbatasan perairan Indonesia-Malaysia, sekaligus melakukan pencarian para korban yang belum ditemukan.

"Walau kejadian di Perairan Malaysia, Polair Polresta Barelang tetap berpatroli dan membantu mencari korban," ucap Helmy.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews