Nyaris Dampingi Rudi, Jefridin Kini Dilantik Jadi Sekda Kota Batam

Nyaris Dampingi Rudi, Jefridin Kini Dilantik Jadi Sekda Kota Batam

Sekda Kota Batam Jefridin (Foto: dok. pribadi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jefridin, resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam. Ia menggantikan Agussahiman yang tak tergantikan selama belasan tahun.

Pelantikan Jefridin berlangsung di tengah hujan lebat dan petir kemarin. Namun Jefridin menanggapinya peristiwa pelantikannya itu dengan santai.  

"Itu tadi hujan berkat, walaupun basah kuyup tetap bersyukur bisa merasakan dingin," ujar Jefridin usai dilantik bersama ribuan pegawai di lingkungan Pemko Batam, Jumat (30/12/2016).

Menurut mantan kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam itu, ada makna dingin yang ia rasakan. Ia berharap hawa dingin itu merasuk hingga ke kota Batam.

"Suasana Dingin ini bisa tetap dirasakan sampai 4 tahun ke depan di kota Batam," kata Jefridin. 

Jefriden dilantik menjadi Sekda kota Batam setelah sebelumnya menduduki jabatan sebagai staf ahli Walikota Batam bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Pria kelahiran Selat Panjang ini menyampaikan akan konsentrasi dalam melanjutkan program yang tertuang dalam RPJMD Pimpinan daerah selama 4 tahun kedepan. 

"Sekarang fokus dalam menjalankan dengan baik program RPJMD pak walikota 4 tahun kedepan," kata Jefridin.

Jefridin pada pilkada kota Batam tahun lalu nyaris mendampingi Rudi sebagai wakil walikota. Ia berebut posisi itu dengan Amsakar Achmad. Belakangan Jefridin mundur dan memilih melanjutkan jabatannya sebagai kepala Dispenda. 

Kepada batamnews.co.id, Jefridin mengaku ketika itu sudah mengumpulkan CV untuk persyaratan pencalonan sebagai wakil walikota Batam. Namun takdir berkata lain, Jefridin mengaku atas saran keluarga tetap berada di jalur birokrasi.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews