Polantas yang Diserang Pegawai MA Dapat Penghargaan dari Kapolda

Polantas yang Diserang Pegawai MA Dapat Penghargaan dari Kapolda

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan (kiri), memberikan penghargaan kepada Aiptu Sutisna. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Aiptu Sutisna, polisi yang menjadi korban penyerangan oleh pegawai Mahkamah Agung (MA), Dora Natalia Singarimbun, di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

"Iya saya dapat piagam dari Pak Kapolda," kata Sutisna tersenyum kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/12/2016).

Penghargaan tersebut diberikan kepada anggota Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya ini saat apel yang berlangsung di halaman Mapolda Metro Jaya. Sutisna mendapat penghargaan dari Kapolda atas dedikasi dan kesabarannya menghadapi perempuan yang mengamuk di jalan saat dirinya tengah bertugas.

Dalam video yang beredar, Sutisna terlihat diserang dengan dicakar, ditarik baju dinasnya, dan dipukuli oleh Dora. Namun, Sutisna bergeming dan tak membalasnya maupun membekuk pelaku. Justru dia hanya terdiam, kemudian meninggalkan perempuan itu.

Menurut Sutisna, ketika mendapat penghargaan ini, Iriawan berpesan untuk tetap menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, Iriawan juga berpesan agar tindakannya menghadapi pengguna jalan yang brutal dicontoh oleh polisi yang lain.

"Pesan Pak Kapolda tadi semoga bisa jadi contoh buat teman-teman lain," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sutisna tercatat sebagai anggota Kesatuan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Satuan Kerja Patroli dan Pengawalan. Ia diserang oleh seorang perempuan saat tengah ditugaskan membantu pengamanan Jalur Transjakarta di Jatinegara, Jakarta Timur.

Saat itu, tiba-tiba seorang perempuan keluar dari mobilnya yang diduga tak mau ditilang oleh Sutisna. Perempuan yang merupakan pegawai MA itu mengamuk. Akibat peristiwa itu, Sutina mengalami luka ringan. Dia sudah menjalani visum dan melaporkan pelaku ke Polres Metro Jakarta Timur.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews