Ini Rumah yang Dirampok di Sukajadi, Perampok Sekap Sekeluarga Karena Ketahuan

Ini Rumah yang Dirampok di Sukajadi, Perampok Sekap Sekeluarga Karena Ketahuan

Salah satu rumah yang disatroni kawanan perampok di Perumahan Sukajadi, Batam. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perampokan dan pembobolan dua rumah mewah di Perumahan Sukajadi pada Senin (12/12/201) dini hari masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Dua rumah yang menjadi sasaran tersebut, dimasuki kawanan perampok dengan waktu bersamaan yaitu di Cluster Paradise dan Cluster Nirwana. Bahkan, satu rumah yang berisikan tiga orang disekap dan diikat oleh pelaku. Sedangkan penghuni satu rumah lagi di Cluster Nirwana berhasil selamat dengan bersembunyi di kamar lantai dua. Namun, harta benda di lantai satu disikat oleh kawanan rampok.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian mengatakan, bahwa kasus pencurian tersebut masih dalam proses penyelidikan dan pendalaman.

"Kita sudah dalami dan periksa saksi. Kasusnya ditangani Polsek Batam Kota, kita back up saja," kata Kompol Memo.

Tapi, lanjut Memo, polisi akan berusaha untuk menangkap pelaku perampokan tersebut. "Diupayakan untuk menangkap tersangka," kata Memo.

Satu keluarga yang diikat oleh kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari 5 orang, karena aksinya ketahuan. Lalu, para pelaku mengikat seisi rumah dan menggasak harta benda seperti uang dan handphone. Bahkan, pelaku meminta PIN ATM milik korbannya.

"Mereka masuk rumah ketahuan karena alarm berbunyi, lalu mengikat penghuni rumah," ucap Kompol Memo.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews