Duel Maut di Bangkinang, Perampok Tewas di Tangan Korbannya

Duel Maut di Bangkinang, Perampok Tewas di Tangan Korbannya

Korban duel maut Syamsiono terbaring lemah di RSUD Bangkinan (Foto: Istimewa/Parlemen)

BATAMNEWS.CO.ID, Bangkinang – Seorang pelaku perampokan, Zainal Abidin, tewas di tangan korbannya. Korbannya, Syamsiono (39), juga mengalami luka cukup parah setelah terlibat duel dengan Zainal.

Zainal Abidin menyatroni rumah Syamsi  di Dusun Bukit Indah RT09 RW 03 Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang, Riau, pada Selasa (22/11/2016) tengah malam. Ia masuk dari atap rumah dan masuk melalui lubang kontrol plafon.

Tidak saja Syamsiono yang terluka, istrinya Sri Wati (39) juga ikut terluka di bagian tangan saat terlibat duel membantu suaminya.

Kejadian itu berawal saat Syamsiono mendengar suara mencurigakan dan mengeceknya. 

Pada saat memeriksa sudut rumah ia memergoki pelaku Zainal. Keduanya langsung terlibat duel.

Entah bagaimana ceritanya, duel tersebut dimenangkan Syamsi. Pelaku berhasil dilumpuhkan. Ia mengalami luka tusuk di perut dan tewas.

Sedangkan Syamsi mengalami luka tusuk di dada. Mendengar suara ribut-ribut, istri Syamsi Sri Wati terbangun. Ia melihat suaminya tengah berkelahi.

Sri Wati sempat membantu. Ia sempat dijambak pelaku. Kejadian di dapur di dekat cucian piring. Melihat itu, Sri lalu kabur ke luar rumah dan meminta bantuan warga.

Warga pun berdatangan dan saat masuk ke dalam rumah, pelaku dan korban sudah terbaring lemah di lantai rumah dalam kondisi terluka parah.

Syamsi dan pelaku kemudian dilarikan ke RSUD Bangkinan. Ia mengalami luka tusuk di dada.

“Saat ini kita lagi menunggu keluarganya yang nantinya kita serahkan pelaku kepada keluarga untuk dimakamkan,” jelas Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Bambang Dewanto seperti dikutip dari media lokal setempat.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti yaitu sebilah pisau diduga milik pelaku, tas ransel berwarna cokelat merk Polo, lakban warna hitam, sendal pelaku, Hp X 2 merk Nokia warna silver, jam tangan Pelaku dan tali nilon warna merah.

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan melakukan visum. Sedangkan adanya kemungkinan pelaku lain masih diselidiki.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews