BP Batam: Blackmagic Investasi 4 Juta USD dan Rekrut 150 Tenaga Kerja

BP Batam: Blackmagic Investasi 4 Juta USD dan Rekrut 150 Tenaga Kerja

Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro menerima pihak Blackmagic Manufacturing di PTSP BP Batam di Gedung Sumatera Batam Center (Foto: Margaret/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perusahaan asing Blackmagic Manufacturing segera menanamkan investasi di Batam senilai 4 Juta USD (Rp 208 miliar). Perusahaan itu akan berlokasi di Batamindo Industrial Park dengan luas 1 hektare pada November ini.

Perusahaan Blackmagic Manufacturing juga akan langsung melakukan produksi bulan depan. 
 
Menurut pihak BP Batam, kehadiran Blackmagic ini mampu menyerap 150 tenaga kerja.

"Kami memilih Batam sebagai tempat investasi karena infrastrukturnya sudah cukup baik dan tentunya dekat dengan Singapura," ujar Kion Wi Zhen, Direktur Blackmagic Design Manufacturing, Senin (7/11/2016).

Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro mengatakan, dengan layanan I23J (Izin investasi 3 Jam) dan Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KILK) dapat menyelesaiakan perizinan yang lambat.

"Kita ingin semuanya cepat dan membuat para investor itu nyaman, dengan adanya investor yang baru ini dapat memicu investor-investor yang lainnya," ujar Hatatanto usai menerima berkas dari perusahaan tersebut di Gedung Sumatera Promotion Center, Senin (7/11/2016).

Setelah beroperasi perusahaan Blackmagic dapat menghasilkan nilai ekspor produk pertahunnya sebesar USD 46.750.000, dalam waktu dekat ada juga beberapa perusahaan yang sudah konsultasi dengan BP Batam.

"Ada juga beberapa, permintaan mereka jangan disebutkan dulu, nanti jika sudah diberikan berkasnya baru akan kita sampaikan," ujar Gusmardi Bustami, Deputi BP Batam lainnya.

Sebelumnya, 2 perusahaan asal Singapura juga sudah berinvestasi di Batam yang penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Menteri perekonomian, 2 perusahaan tersebut yaitu: PT Inerco dengan investasi US$ 70 juta dan TDEA (Treated Distilate Aromatic Extract).

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews