Ribuan Bidan se-Indonesia Gelar Rakernas VI IBI di Batam

Ribuan Bidan se-Indonesia Gelar Rakernas VI IBI di Batam

Konferensi pers Rakernas IBI VI di Swissbell Hotel, Batam bersama dr. Emi Nurjasmi, M.Kes, Ketua Umum Pengurus Pusat IBI (berjilbab putih). (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 1.178 bidan dari seluruh Indonesia berkumpul di Rakernas VI Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Swissbell Hotel, Harbour Bay, Batam.  

Rakernas terdiri dari sidang organisasi (council meeting) dan sidang ilmiah yang dilaksanakan bersamaan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Bidan. Acara ini berlangsung dari 30 Oktober hingga 5 November 2016.

"Dalam Rakernas ini juga sebagai bentuk pelatihan bidan, karena dalam targetnya bidan Indonesia dapat memiliki sertifikasi, karena ada pertemuan ilmiah dan study meeting. Jadi permasalahan-permasalahan dalam dunia kebidanan dapat dikupas di sini," ujar dr. Emi Nurjasmi, M.Kes, Ketua Umum Pengurus Pusat IBI, Rabu (2/11/2016).

Selain Rakernas, IBI juga mengadakan PIT (Pertemuan Tahunan Ilmiah) yang memberi kesempatan bagi teman sejawat untuk memperesentasikan hasil penelitian/kajian dalam bentuk presentasi (oral) di hadapan peserta PIT dan dalam bentuk poster yang ditampilkan di area pameran PIT Bidan.

"Saat ini bidan telah aktif dan makin intensif dalam melakukan penelitian baik di institusi pendidikan, pelayanan, dan pemerintahan serta lembaga lain dari seluruh pelosok tanah air, namun banyak dari penelitian tersebut belum dipublikasikan dan disosialisasikan secara optimal," kata Emi Nurjasmi.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews