Warga Citra Batam Protes Mega Proyek Pollux Habibie

Warga Citra Batam Protes Mega Proyek Pollux Habibie

Desain Pollux Habibie yang akan dibangun mega superblock (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Proyek Mega Superblock PT Pollux Habibie tengah menjadi sorotan. Pengerjaan proyek tersebut dikeluhkan puluhan warga Perumahan Citra Batam, RT 02 RW  01 Kelurahan Teluk Tering Kecamatan, Batam Kota.

Demi meluapkan kekecewaannya, warga pun mendatangi Komisi I DPRD Batam.

Puluhan warga Citra Batam menuding PT Mahakarya Lintasindo kontraktor proyek pembangunan apartemen Mega Superblok PT Pollux Habibie, Simpang Frenky, Batam Centre, mengabaikan keluhan warga.

Dari beberapa laporan warga Citra Batam, warga merasa terusik dengan tersumbatnya saluran air, debu pun masuk ke dalam rumah.

Dan yang fatal adalah saat umat muslim sembahyang mesin mesin tiang pancang tidak berhenti dan menuding pihak kontraktor tidak menghargai umat muslim yang tengah beribadah.

"Bunyi tiang pancang tidak berhenti dan sengaja, warga diamkan hingga peringatan yang pertama dan ketiga, akhirnya warga hilang kesabaran," ujar Lisbeth Sianipar, warga Citra Batam yang menjadi juru bicara dalam Rapat Dengar Pendapat di Komisi I DPRD Batam pada, Selasa (25/10/2016).

Lisbeth (Foto: Batamnews)

 

Lisbeth juga menambahkan, kekesalan warga semakin memuncak saat digelar konsultasi publik penyusunan amdal tidak melibatkan warga Citra Batam namun warga Batu aji.

"Ini aneh sekali, kita warga Citra Batam yang sepadan dengan proyek Pollux kok tidak dilibatkan konsultasi publik penyusunan amdal malah warga luar yang ada dari Batuaji," ujar Lisbeth.

 

[jim]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews