Puluhan Pejabat Pemko Ikuti Assessment Test, ini Daftarnya

Puluhan Pejabat Pemko Ikuti Assessment Test, ini Daftarnya

M Sahir, Kepala BKD Pemko Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 29 calon pejabat Eselon II B bakal melakukan assessment test hari ini. Assessment itu digelar di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam Jalan Engku Putri Batam Centre, Selasa (25/10/2016). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam, M Sahir sudah mengumpulkan para pejabat eselon tersebut kemarin.

"Tadi menyampaikan bahwa besok pelaksanaan assessment supaya mereka lebih siap. Kita mendorong supaya tepat waktu karena jumlahnya banyak. Apalagi dari pengalaman assessment Sekda kemarin, asesornya on time," ujar M.Sahir.

Sekretaris Panitia Seleksi Pejabat Eselon IIB ini mengatakan tes akan dilaksanakan di ruang rapat BKD, lantai III Kantor Walikota Batam. Tes dilaksanakan per bidang atau per posisi yang dibuka seleksi.

"Besok kita tes untuk posisi Satpol PP dulu. Jadwal lengkapnya sedang disusun," ujarnya.

Sahir mengatakan tesnya terdiri dari uji analisa masalah, pemecahan masalah, diskusi, dan wawancara. Berdasarkan pengalaman tes berlangsung seharian bahkan bisa sampai malam. 

Oleh karena itu, tes akan tetap dimulai pukul 08.00 WIB sama seperti assessment test calon Sekda sebelumnya.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil seleksi administrasi, dari 32 pendaftar, terdapat tiga peserta yang dinyatakan gugur karena tidak melengkapi berkas sesuai persyaratan. Artinya ketiga orang ini tidak bisa mengikuti tahapan seleksi berikutnya. 

Ketiganya yaitu Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Aunar, Sekretaris Dinas Perhubungan Tarmizi, dan Sekretaris BPM Zulkarnain.

"Ada 3 orang yang belum menyerahkan berkasnya, jadi otomatis tidak lolos seleksi selanjutnya, jadi dari 32 orang yang mendaftar tersisa 29 orang yang ikut tes assestment esok harinya," kata Sahir.

Adapun 29 calon pejabat Eselon II B yang akan mengikuti assessment test berdasarkan posisi yang dilamar adalah :

1. Kepala Dinas Pendapatan : Raja Azmansyah, Efrius, Zulkifli Aman, Abd Malik, Syafri

2. Kepala Dinas Tata Kota : Suhar, Zulkifli, Syaiful Bahri, Jhon Hendri

3. Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Kehutanan : Husnaini, Taufik, Soemarlan, Nina Herawati, Syakyakirti

4. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana : Umiyati, Hendriana Gustini, Dece Awidaria, Diah Sri Purwanti, Zurniati

5. Kepala Satuam Polisi Pamong Praja : Nurzalie, Herman Rozie, Syamsuri, Reza Khadafi, Nurul Iswahyuni

6. Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi : Abidun Pasaribu, Leo Putra, Said Khaidar, Samudin, Ibnu Maja.

Seluruh pendaftar merupakan pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Kecuali Ibnu Maja yang merupakan pejabat eselon II dengan posisi saat ini sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi. Serta Syakyakirti yang merupakan Inspektur Pembantu Bidang IV Provinsi Kepulauan Riau.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews