Sahir: Tim Saber Pungli Pemko Batam Siap Beraksi

Sahir: Tim Saber Pungli Pemko Batam Siap Beraksi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Saber Pungli Pemko Batam siap turun ke lapangan. Tim diketuai Sekretaris Daerah Kot aBatam dan beranggotakan Kepala BKD, Kepala Inspektorat, dan tiga Asisten.

"Keanggotaannya baru dibentuk Senin kemarin, belum turun kelapangan, nanti kalau kita siapkan waktu untuk sidak ke lapangan," ujar HM.Sahir, Kepala BKD di Kantor Walikota Batam, Selasa (25/10/2016).

Tim Saber Pungli bentukan Pemko Batam akan terus melakukan audit secara berkesinambungan, dalam audit tersebut tim tidak hanya dilakukan pada SKPD yang rawan, namun dalam segala bidang juga tidak lepas dari audit tim.

"Tidak hanya SKPD yang rawan pungli saja yang seperti Pak Wali bilang yaitu Dinas Perhubungan, Disdukcapil, BPM-PTSP, dan kecamatan, namun kami juga akan mendatangi semunya," kata Sahir.

Sahir menyampaikan bahwa dalam praktiknya tim tersebut juga akan menilai kehadiran pegawai, dan pelayanan, sehingga tidak hanya pungli.

"Semuanya nanti kita audit, biar bukan hanya pungli saja, tapi sambil juga memperhatikan pelayanan dan kehadiran pegawai," kata Sahir.

Demikian pula dalam dalam audit dinas pendidikan nantinya, tim tersebut juga akan menertibkan bendahara-bendahara sekolah yang sudah lebih dari 4 tahun menjabat.

"Etikanya itu hanya 2 tahun menjabat, selebihnya tidak boleh karena kalau sudah akrab dengan jabatan itu maka akan ada kemungkinan-kemungkinan nantinya," kata Sahir.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews