BP Batam Ngaku Rutin Setor Parkir Bandara, Jadi Kemana Duitnya?

BP Batam Ngaku Rutin Setor Parkir Bandara, Jadi Kemana Duitnya?

Kepadatan parkir di halaman Bandara Hang Nadim. (foto: ist/youtube)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - BP Batam membantah tidak membayar pajak parkir khusus di kawasan Bandara Hang Nadim seperti terungkap dalam rapat di DPRD Batam.

Setiap bulannya BP Batam selalu membayarkan pajak parkir khusus, "kami selalu bayar, per bulannya kami selalu setor," ujar Andiantono Direktur Humas dan Promosi di Kantor BP Batam, Kamis (20/10/2016).

Tahun 2015 lalu, BP Batam sudah membayarkan pajak parkir yang mencapai Rp 1 miliar lebih.

"Buktinya aja kami sudah bayarkan Rp 1 miliar lebih, kami itu menggunakan tiket sehingga masih ada buktinya," kata Andi.

Andi menjelaskan bahwa retribusi parkir sebesar Rp 3.000 langsung dibagi. Sebesar Rp 1.000 langsung disetorkan ke bank setiap harinya, kemudian sisanya dibagi untuk operasional serta pembayaran retribusi.

"Setiap hari langsung kami bagi Rp 1.000 langsung kami setor ke bank untuk BP Batam, selebihnya untuk pegawai dan bayar pajak, tidak mungkinlah kami tidak bayar, ada-ada saja," kata Andi.

Tahun ini BP Batam sudah menyetorkan pajak parkir berjumlah Rp 700 juta.

Sebelumnya, dalam rapat Pansus revisi Perda No 1 Tahun 2012 tentang Retribusi Parkir, Rabu (19/10/2016).

"Jadi kita baru tahu kalau BP Batam tidak pernah membayar parkir khusus di kawasan bandara, selama parkir khusus dibangun sampai sekarang belum ada mereka membayar," ujar M Musofa, anggota Pansus Revisi Perda Retribusi Parkir.

M Musofa menyampaikan bahwa hal itu sebagai bentuk ketidakadilan, seluruh parkir khusus di kawasan mal, rumah sakit dan hotel semuanya membayar pajak.

"Bayangkan saja 10 ribu kendaraan setiap harinya singgah ke Bandara, belum lagi jika ada penambahan jam tentu sudah berapa banyak diperoleh BP Batam, maka kami nanti akan memanggil mereka," kata Musofa.

(ret)
    


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews