https://www.batamnews.co.id

Mardanis: Tiga Nama PNS Kena OTT Sudah Diajukan Penggantinya

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Batam, Mardanis, saat tiba di kantornya usai OTT (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batam Mardanis memastikan PNS yang tertangkap dalam operasi tangan tangan (OTT) pungli akan segera digantikan. Nama-nama penggantinya sudah diajukan ke Menteri dalam Negeri.

"Tiga nama sudah diajukan, tinggal SK-nya aja dikeluarkan oleh Mendagri. Mudah-mudahan hari ini sudah ada SK-nya, nanti akan dilantik oleh Pak Walikota," ujar Mardanis, di Kantor DPRD Kota Batam, Rabu (19/10/2016).

Khusus untuk Disdukcapil memang di bawah wewenang Kemendagri secara langsung.

"Sudah setahun ini wewenang Disdukcapil memang di bawah Mendagri, memang menjadi dualisme. Kita sudah ajukan nama pengganti PNS yang terlibat kemarin," kata Rudi.

Mardamis menyampaikan akibat OTT tersebut, pegawai di Disdukcapil menjadi tidak berani lagi melakukan pungli dan memberikan efek jera.

"Sudah mana berani lagi, pasti kapoklah, kita sudah mewanti-wanti dari awal bahkan Pak Walikota juga sudah sering memperingatkan, untuk yang terkena OTT biarlah diproses secara hukum, nanti bagi ada yang tertangkap lagi itu menjadi urusan mereka masing-masing," kata Mardanis.

(ret)