Kabareskrim: Polisi Pungli Tak Ada Ampun!

Kabareskrim: Polisi Pungli Tak Ada Ampun!

Kabareskrim Komjen Ari Dono (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto mengingatkan bawahannya agar menjaga pola hidup sederhana. 

Sebab ia sadar, saat ini polisi semakin disorot masyarakat. Polisi dikenal tidak 'bersih' namun melakukan pembersihan di tempat lain.

"Karena kegiatan OTT (di Kemenhub) kemarin, semua mengarah kepada polisi yang selalu pungli tapi nangkap orang," kata Ari di Bareskrim Polri, kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Dengan image buruk semacam itu, kata Ari, apapun yang dilakukan Polri akan terlihat buruk di mata masyarakat. Oleh karena itu dia mengimbau agar anak buahnya memperbaiki sikap.

"Dilarang menekan, jangan memeras untuk kepentingan apapun," tegas Ari.

Reserse juga diminta untuk bersikap lebih humanis. Ari melarang adanya kekerasan terhadap warga, meskipun statusnya adalah tersangka. Ia tak segan-segan untuk menindak anak buahnya yang masih melakukan pelanggaran.

"Saya tidak ingin jajaran reserse melakukan perbuatan salah, tidak ada ampun," ujarnya.

Apalagi saat ini sejumlah daerah di Indonesia akan menggekar Pilkada. Di mana biasanya tingkat kerawanan konflik meningkat dalam situasi semacam ini.

"Kaitannya dengan Pemilu, hari ini kita sudah sangat dipercaya pemerintah. Kita harus dukung apa yang menjadi kebijakan Kapolri. Reserse harus bagus, baik, tidak menyakiti hati rakyat," tutupnya.

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews