Jelang Sail Karimata, Guntur Sakti: 25 Dubes Negara Lain Bakal Hadir

Jelang Sail Karimata, Guntur Sakti: 25 Dubes Negara Lain Bakal Hadir

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pelaksanaan event Sail Karimata 2016 semakin dekat. Hanya tinggal 9 hari lagi.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan, Tanjungpinang atau Kepri ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah wilayah barat Sail Selat Karimata 2016.

"Sekarang sudah memasuki H-9 konten festival, kami fokus dulu untuk persiapan, Persian dalam bentuk bersifat fisik, kordinasi dengan pelaksana kegiatan, Pemko Tanjungpinang, dimana mempercepat gedung gonggong untuk cepat selesai, dan persiapan panggung utama di Gedung Daerah," kata Guntur di sela-sela pelantikan Sekda Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (10/10/2016).

Ia menuturkan, saat ini pemerintah pusat juga tengah berkoordinasi dengan kedubes luar negeri yang akan hadir dalam festival bahari kali ini.

"Ada 25 Duta Besar yang akan hadir, saat ini sedang dikoordinasikan. melalui Menkopolkam juga sudah diupayakan untuk pengamanan. Dan kita di sini juga sedang menunggu  urusan izin dari KSOP, untuk sandar kapal," katanya.

Guntur menambahkan, maksud dan tujuan Sail Karimata 2016 ini menitik beratkan Kota Tanjungpinang selain untuk pengembangan pariwisata juga mempromosikan Kepri ke tingkat internasional.

"Target kita selain kunjungan  wisatawan di Kota Tanjungpinang dan mengusung semangat Kepri menjadi gerbang pariwisata, inilah awal untuk Kepri dikenal di seluruh Dunia, dan kita sudah saatnya bersaing," ungkapnya.

Diketahui Sail Selat Karimata merupakan event internasional dan kali ini Provinsi Kepri sebagai tuan rumah bersama Kalimantan Barat. Acara tersebut dilaksanakan dari tanggal  20-30 Oktober 2016 nantinya Pelabuhan di Kota Tanjungpinang akan dipenuhi dengan kapal Yatch dan Yatcher dari berbagai Negara.


[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews