Soal Pembangunan di Kepri, Nurdin Basirun: Pokoknya Kita Tancap Gas...

Soal Pembangunan di Kepri, Nurdin Basirun: Pokoknya Kita Tancap Gas...

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan membenahi infrastruktur di Kabupaten Karimun. Termasuk memperbaiki fasilitas bandara dan jembatan antar pulau.

Program itu akan ia aplikasikan pada tahun 2017 mendatang.

‘’Saya sudah konsultasikan dengan menteri. Keterbatasan transportasi membuat inflasi dan kenaikan harga barang, warga yang menanggung,’’ ujar mantan Bupati Karimun dua periode ini, baru-baru ini.

Menurut Nurdin, saat ini Karimun memiliki bandara, namun belum bisa didarati pesawat komersil. Ia pun berharap bisa mendapatkan bantuan pemerintah pusat untuk itu.

''Saya sudah bicara dengan Pak Bupati Karimun Aunur Rafiq,’’ tuturnya.

Nurdin juga tak melupakan Kota Tanjungpinang sebagia ibu kota Provinsi Kepri. Menurutnya, penambahan kapal Roro juga sangat mendesak.

''Pak menteri waktu itu langsung telepon direktur ASDP agar ditambah kapal roro khususnya di Karimun ini. Maklum, setiap hari besar arus mudik cukup penuh,'' paparnya.

Dan kalau teman-teman tidak bisa mengikuti program Gubernur silahkan mundur, karena ini sejalan dengan program Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian, untuk pembangunan penumpang International yang berlokasi di Coastal Area sudah minta izin apakah siapa yang akan bangun. 

Pemerintah melalui BUMN atau pihak swasta, kita terbuka untuk percepatan pembangunan.

''Pokoknya, kita tancap gas. Untuk pelabuhan Malarko akan dilanjutkan, tinggal bersinergi dengan Bupati Karimun,'' kata dia.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews