Dirjen Bea Cukai dan Kastam Diraja Malaysia Saling Tukar Anggota

Dirjen Bea Cukai dan Kastam Diraja Malaysia Saling Tukar Anggota

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Jabatan Kastam Diraja Malaysia, melaksanakan pembukaan Operasi Laut di Sg Pulai, Johor, Malaysia, Rabu (7/9/2016). Operasi gabungan ini merupakan kegiatan tahunan untuk menekan penyelundupan.

Kerja sama antarnegara ini juga merupakan perintah Presiden RI, terutama menekan penyelundupan di wilayah Selat Malaka.

"Kita menindak lanjuti perintah Presiden, berkoordinasi dengan negara-negara tetangga untuk menekan penyelundupan, terutama di Selat Malaka," Kata Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, di Pelabuhan Batuampar, Rabu (7/9/2016) setelah bersandar dari Malaysia.

Selain itu, untuk meningkatkan patroli laut, melakukan penyilangan anggota Bea dan Cukai Indonesia dengan anggota Malaysia.

"Dalam seri ke-22 ini, kita dan Malaysia juga membagi anggota. Lima anggota dari Malaysia ikut dengan kapal patroli Indonesia dan lima anggota kita ikut dengan mereka. Patroli langsung dilaksanakan hari ini juga," ucap Heru.

Patroli laut Bea dan Cukai, akan dilaksakan dari Sabang sampai Merauke di seluruh Perairan Indonesia.

"Kita akan awasi titik rawan. Penindakan tidak hanya penyelundupan bahan pokok, elektronik. Kita akan tindak semua aspek-aspek yang melanggar," kata Heru.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews