Medan Gemstone Fair 2015

Berburu Batu Akik dari Sulawesi ke Medan

Berburu Batu Akik dari Sulawesi ke Medan

Situasi pemeran dan kontes batu akik di Medan, Sumatera Utara. (foto:ist net)

Medan - Demam batu akik benar-benar melanda tanah air. Dalam gelaran Medan Gemstone Fair 2014 di Medan, Sumatera Utara, tidak ada stan yang sepi. Semua stan disesaki pembeli atau yang cuma sekedar melihat-lihat.

Pada pameran hari ke-3, atrium Palladium Mall, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, benar-benar padat.

Seluruh area atrium penuh sesak dengan pengunjung pameran dan kontes batu akik terbesar di Indonesia itu. Di area pameran, pengunjung saling berdesakan.

Pengunjung yang datang pun dari berbagai kalangan, suku dan daerah. Bahkan, ada yang datang dari Sulawesi Selatan khusus untuk sekedar melihat-lihat dan memburu batu akik yang bagus. "Saya cuma hobi, biasanya di pameran seperti ini banyak beredar batu akik bagus yang biasa disimpan,' ujar Zainal, warga asal Kota Makassar.

Seorang pengunjung lainnya mengaku baru kali ini melihat pameran batu akik seramai itu. Acara itu digelar sejak Kamis (22/1/2015) hingga Senin (26/1/2015).

Ketua Panitia Medan Gemstone Fair 2015, M Ridwan pun mengaku tidak menyangka acara itu bakal mendapat sambutan luar biasa. "Saya terkejut. Terus terang persiapan acaranya pendek, tapi tidak menyangka bakal mendapatkan antusias seperti ini. Saya berharap, selain hobi batu akik bisa menjadi penggerak ekonomi baru bagi masyarakat,' kata Ridwan.

(her)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews