Hamili Guru, Eks Siswa di AS Malah Dapat Kompensasi Rp 79 M

Hamili Guru, Eks Siswa di AS Malah Dapat Kompensasi Rp 79 M

Laura Whitehurst. (foto: istimewa/net)

BATAMNEWS.CO.ID, California - Seorang mantan siswa SMA di Amerika Serikat (AS) memenangkan gugatan terhadap sekolah dan berhak mendapat kompensasi USD6 juta atau sekitar Rp 79 miliar. Mantan siswa itu terlibat skandal seks dengan guru perempuan hingga membuat sang guru hamil.

Gugatan diajukan karena mantan siswa asal California yang diidentifikasi sebagai John Doe BB tersebut merasa pihak sekolah membiarkan dirinya “disalahgunakan” guru perempuannya saat dia berusia 16 tahun. Sang guru berusia 29 tahun saat skandal berlangsung.

John Doe BB kini berusia 21 tahun dan menjadi ayah bayi dari guru perempuan bernama Laura Whitehurst, 31. Laura sudah melahirkan seorang bayi perempuan hasil skandal tersebut pada tahun 2013 lalu.

Gugatan mantan siswa itu diajukan melalui pengacaranya. Dalam gugatannya, John Doe BB, mengatakan bahwa administrator sekolah dan guru-guru lain tahu bahwa dirinya “disalahgunakan” Laura, namun semua pihak menutup mata.

John dan Laura terlibat skandal seks selama setahun. Menurut laporan Daily Mirror, mengutip pihak pengadilan, pihak sekolah diharuskan membayar USD6 juta kepada John karena dinyatakan lalai.

Pengacara John, Vince Finaldi, berhasil memenangkan gugatan perdata terhadap Redlands Unified School District, sebuah SMA di California. Gugatan sebesar USD6 juta dianggap layak karena kasus itu dianggap sebagai kasus pelecehan seksual terhadap anak.

”Bukti kami mampu menyimpulkan keterlibatan  (Redlands Unified School District), mereka tidak punya pilihan selain untuk menyelesaikan kasus ini. Itu yang buruk,” kata Vince Finaldi, yang dikutip Kamis (25/8/2016).

Sedangkan Laura telah didakwa dengan 41 tuduhan pelanggaran seks, namun dia hanya mengakui enam tuduhan.

John mengatakan kepada pengadilan bahwa dia telah meninggalkan bekas luka untuk kehidupannya setelah Laura mengaku mencintainya dan ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan dirinya.

“Saya ayah dari seorang anak ketika saya sendiri masih anak,” ujar John.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews