[VIDEO] Tatapan Kosong Bocah Suriah di Ambulans Ini Membuat Dunia Menangis

[VIDEO] Tatapan Kosong Bocah Suriah di Ambulans Ini Membuat Dunia Menangis

Tatapan kosong bocah Omran Daqneesh. (foto:istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Suriah - Perang tak berkesudahan di Suriah benar-benar membuat negara itu porak poranda. Jutaan rakyat Suriah menderita dan mengungsi. Mesin-mesin perang dari negara-negara besar meluluhlantakkan negara itu.

Kemarin, dunia terhenyak setelah muncul video seorang bocah di Kota Aleppo, Suriah, terluka dan duduk diam sendirian di dalam mobil ambulans. Bocah itu berhasil diselamatkan dari reruntuhan akibat serangan udara, dilansir Daily Mail, Kamis (18/8/2016).

Sebelumnya, ada bocah bernama Aylan Kurdi yang ditemukan jadi mayat di pinggir pantai setelah ia dan keluarganya terhempas gelombang saat mengungsi.

Pegiat kemanusiaan dari oposisi Suriah merilis video itu. Seorang dokter di Aleppo mengatakan bocah itu bernama Omran Daqneesh, lima tahun. Dia dibawa ke rumah sakit setelah serangan udara di Distrik Qaterji.

Dalam video itu Omran Daqneesh, digendong oleh petugas medis dari reruntuhan rumahnya yang hancur. Belum diketahui bagaimana nasih keluarga bocah malang itu.

Petugas medis menggendongnya masuk ke dalam mobil ambulans dan mendudukkannya di sebuah kursi. Nasib orangtuanya belum diketahui.

Dalam keadaan tubuh penuh debu, Omran duduk terdiam tanpa alas kaki dengan wajah lugu polos. Dia memakai kaos dan celana pendek. Darah masih terlihat di kening sebelah kirinya. Mata kirinya tampak terluka.

Dia sempat mengusap debu di keningnya itu dengan tangan kiri lalu sadar keningnya berdarah. Tapi dia tidak menangis. Tatapannya benar-benar kosong.

Petugas medis kemudian kembali menggendong anak lain dan menaruhnya di dalam ambulans sebelum membawanya mereka ke rumah sakit.

Foto dan video Omran yang diambil Rabu (17/8/2016) malam itu dengan cepat menyebar di Internet. Membuka mata dunia internasional tentang apa yang sedang terjadi di Aleppo.

(ind/bbs)

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews