Kapolda Kepri: 5 Terduga Teroris Masih Diperiksa Tim Densus 88 Antiteror

Kapolda Kepri: 5 Terduga Teroris Masih Diperiksa Tim Densus 88 Antiteror

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri hingga kini masih melakukan pengembangan penyelidikan terhadap lima orang terduga teroris di Batam Kepulauan Riau. Kelimanya ditangkap pada Jumat (5/7/2016) lalu di sejumlah tempat.

Kelima orang yang ditangkap itu adalah Gigih Rahmat Dewa, Trio Syafrido, Eka Saputra, Hadi Gustiyanda, Tarmidzi. 

Diantaranya ditangkap di seputaran Perumahan Mediterania Batam Centre, Perumahan Botania Batam Centre, serta Batuaji.

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian mengatakan, kelimanya masih ditangani Densus. Mereka maish diperiksa dan mintai keterangan.

"Masih dikembangkan Tim Densus 88. Kita hanya berupaya melakukan pengaman Kota Batam," ujar Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian usai menghadiri acara Halalbihalal Ormas Punggowo di Stadion Temenggung Abdul Jalam, Mukakuning, Batam, Minggu (7/8/2016).

Kapolda Kepri menambahkan, bahwa dari barang bukti yang diamankan terindikasi sebagai jaringan teroris yang berencana menyerang Singapura dan negara tetangga Lainnya.

"Yang jelas dari barang bukti yang diamankan, mereka jaringan yang akan menyerang Singapura atau Negara lainnya," ujar Sam.

Rencana penyerangan ke Singapura, kata Sam, belum matang. "Perencanaan mereka memang benar, tapi belum matang," ujar Sam Budigusdian.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews