Kadin Kepri Setuju Penyesuaian Tarif UWTO di Batam Tapi Ini Syaratnya

 Kadin Kepri Setuju Penyesuaian Tarif UWTO di Batam Tapi Ini Syaratnya

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri menyetujui rencana penyesuaian tarif Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO). Hal ini disampaikan Dewan Pertimbangan Kadin Kepri saat konferensi pers dengan BP Batam di ruangan Marketing Center BP Batam.

Sebagai pengusaha, dengan adanya penyesuaian tarif UWTO merupakan hal yang biasa saja dilakukan asal biaya-biaya tambahan lainnya tidak ada.

"Kenaikan UWTO bisa-bisa saja kami terima walaupun sampai sekarang angka realnya kami belum tahu. Tapi yang pasti tolong dihindari biaya-biaya yang lain," ujar Ibnu Arif, Rabu (20/7/2016).

Kalkulasi penetapan tarif UWTO dinilai harus jelas dan transparan karena sebagai pengusaha jika hal tersebut tidak dapat dipenuhi maka akan sulit nantinya untuk menetapkan biaya yang akan dikeluarkan.

"Nantinya jika penetapan tarif UWTO dapat dihindari dari biaya-biaya tambahan maka yang pastinya bisa jadi lebih murah dari yang sebelumnya, ini kan karena biaya-biaya tambahan makanya kita tidak bisa pastikan tarif UWTO,"  kata Ibnu Arif.

Ia juga turut mengapresiasi jika BP Batam dapat melakukan penetapan tarif secara transparansi.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews