Ini Alasan Kodim 0316 Dukung Penuh Penertiban Permukiman Baloi Kolam

Ini Alasan Kodim 0316 Dukung Penuh Penertiban Permukiman Baloi Kolam

Dandim 0316 di Batam Letkol Inf. Andreas Nanang (kiri) (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aparat TNI AD saat ini tengah berupaya mendata warga Baloi Kolam Sei Panas, Batam Kota, Batam, Kepualuan Riau. Rencananya, aparat TNI dan gabungan, akan menertibkan lahan yang kini dimiliki pengembang tersebut.

Komandan Kodim 0136 Letkol Inf. Andreas Nanang menyampaikan hal itu kepada batamnews.co.id beberapa hari lalu.

”PT. Alfinky Multi Berkat sudah mengajukan surat resmi kepada BP Batam permohonan penertiban lahan di Baloi Kolam,” ujar Menurut Komandan Kodim 0316 Letkol Inf. Andreas Nanang.

Penertiban lahan di Baloi Kolam akan dilakukan. Kemungkinan besar permukiman warga di Baloi Kolam juga akan terkena dampak gusuran.

Menurut Andreas, ia menerima perintah tersebut tindaklanjut dari perintah Kodam kepada jajaran Korem 033/WP dan Kodim 0316 maupun Yonif 316/TS bersama BP Batam dan Tim Terpadu Kota Batam.

Sebelumnya Kodam sudah menyatakan kesiapan membantu BP Batam untuk menyelesaikan persoalan lahan di Batam yang karut marut.

“Kita akan melaksanakan penertiban lahan dari ruli," Andreas.

Andreas menuturkan, saat ini bersama tim terpadu guna sebelum rencana tersebut dilaksanakan mengadakan langkah awal dengan pendataan ruli di Baloi Kolam.

Kemudian hasilnya akan disampaikan ke BP Batam sebagai bahan untuk mengambil langkah lanjutan. Para warga akan diminta meninggalkan lahan dan rumah yang bukan hak milik mereka. 

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews