Santoso Dikabarkan Tewas dalam Baku Tembak di Poso

Santoso Dikabarkan Tewas dalam Baku Tembak di Poso

Santoso alias Abu Wardah. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Poso - Satgas Tinombala terlibat adu tembak dengan Kelompok Santoso di kawasan Poso Sulawesi Tengah. Dua orang anggota kelompok teroris tewas dan salah satunya diduga Pemimpin kelompok teror Mujahidin Indonesia Timur Santoso alias Abu Wardah.

Informasi yang beredar, Satgas Tinombala terlibat baku tembak di pegunungan Poso. Kelompok teroris yang terlibat baku tembak tiga orang laki-laki dan dua perempuan.

Korban tewas dua orang laki-laki, satu orang di antaranya diduga Santoso, dengan ciri-ciri berjenggot dan memiliki tahi lalat. Adapun jenazah kedua tidak memiliki ciri-ciri khusus. Jasad keduanya kini sedang dalam proses evakuasi dari lokasi baku tembak untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI.

Tiga lainnya yang sempat berhasil kabur seorang pria dan dua perempuan. Anggota kelompok yang berjenis kelamin perempuan itu juga kedapatan membawa satu pucuk senjata saat diringkus setelah sempat kabur ke arah Barat. Dalam baku tembak itu, tim Tinombala berhasil menyita dua unit pistol jenis MD dan satu senapan tempur M-16.

Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Rudy Sufahriadi membenarkan ada baku tembak antara Satgas Tinombala dengan kelompok sipil bersenjata.

"Ada di desa tadi anggota kita tembak-tembakkan," kata Rudy yang juga Kepala Satgas Tinombala, Senin (18/07/2016) malam.

"Mengenai ciri-cirinya, memang anggota menyebutkan ada tahi lalat di bagian pipi. Nah Santoso kan ada tahi lalat, kita masih perlu identifikasi. Besok saya informasikan selanjutnya," jelas Rudy.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews