Sidak Kepala BKD, Dua Kantor Camat di Hinterland Baru Buka Jam 9 Pagi

 Sidak Kepala BKD, Dua Kantor Camat di Hinterland Baru Buka Jam 9 Pagi

Ilustrasi PNS. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua kantor kecamatan di wilayah hinterland ditemukan baru buka jam 9 pagi. Hal ini terungkap setelah sidak yang dilakukan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, M Sahir setelah Lebaran lalu.

Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan sebelum dan sesudah Lebaran, guna mengecek pekerjaan PNS di berbagai kecamatan. Sahir mengungkapkan bahwa kantor kecamatan dalam keadaan terkunci dan menjumpai warga yang sedang menunggu.

"Cukup kecewa melihat hasil sidak yang saya lakukan rabu (13/7/2016) lalu, ada dua kecamatan yang baru buka pukul 9 pagi," ujar M Sahir, Jumat (15/7/2016).

Dua kecamatan tersebut antara Kecamatan Galang Baru dan Kecamatan Cijantung. Alasan yang disampaikan oleh mereka karena kalau buka pada jam biasa yaitu pukul 7.30, warga belum ada juga yang datang.

"Mana bisa begitu, sebagai PNS kita harus tepat waktu, saya saja pada saat mau sidak berangkat dari rumah pukul 6.30 biar gak terlambat," katanya.

Sahir kemudian memanggil sekretaris kecamatan dan memberikan sanksi teguran terhadap pegawai yang tidak tepat waktu.  Ia juga menyuruh Sekcam agar dapat memotivasi pegawai supaya datang tepat waktu walaupun bekerja di luar Pulau Batam.

"Ya walaupun mereka bekerja di wilayah hinterland, bagaimanapun juga harus tetap disiplin tidak ada alasan karena jauh tapi tetap harus dimotivasi, " kata Sahir.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews