Kunjungi Pemko Batam, Walikota Surabaya Risma Cerita Pengalaman Jadi Kadis Kebersihan

Kunjungi Pemko Batam, Walikota Surabaya Risma Cerita Pengalaman Jadi Kadis Kebersihan

Walikota Surabaya Risma. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - Walikota Surabaya Risma beserta rombongan mengunjungi Kota Batam. Risma dan rombongan disambut oleh Walikota Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad beserta para pimpinan SKPD di lantai 5 Kantor Pemko Batam.

Risma dalam kata sambutannya menyampaikan beberapa pengalamannya dalam memimpin Surabaya dan juga pengalaman ketika menjadi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

"Sebenarnya saya ingin menunggu kedatangan Pak Walikota ke surabaya supaya menunjukkan pohon Batam, jadi disana ada 5 pohon yang sebagai bentuk kerjasama dengan surabaya," ujar Risman sambil tertawa di tengah-tengah kata sambutannya, Kamis (14/7/2016).

Risman menyampaikan bahwa di Surabaya ada program e-Budgeting. Program tersebut dapat membuat wifi gratis yang ada di sekolah, puskesmas, dan sekolah. Surabaya juga mempunyai program makanan gratis bagi para lansia yang ada di seluruh wilayah di Surabaya.

"Dengan sistem e-budgeting memberikan kemudahan sehingga dapat memberikan wifi gratis di sekolah, di puskesmas dan di seluruh taman," kata Risma.

Ia juga menambahkan bagi dengan sistem elektoronik dapat memberikan kemudahan dalam mengawasi seluruh wilayah di Surabaya, dengan mengawasi Surabaya melalui CCTV yang bisa dilihat dari ipad dan smartphone.

Kemudian dalam pengolahan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah dapat menghasilkan listrik sebesar 2 Mega Watt dan akan bertambah menjadi 10 Mega Watt.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews