14 Calon Tantama Polda Kepri Dikirim ke Jakarta dan Jawa Timur

14 Calon Tantama Polda Kepri Dikirim ke Jakarta dan Jawa Timur

Wakapolda Kepri Kombes Yan Fitri (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 14 orang calon Tamtama Polda Kepri bakal mengikuti pendidikan dan pembentukan di Pusdik Polair Jakarta dan Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur yang telah ditetapkan oleh panitia pusat Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, SH mengatakan pada tahun anggaran 2016, untuk pendidikan pembentukan Tamtama Polda Kepri mendapatkan jatah kuota sebanyak 14 orang. Terdiri dari 8 orang Tamtama Brimob dan 6 orang Tamtama Polair.

"Siapapun yang memiliki nilai akhir yang tertinggi tentu saja memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengikuti pendidikan pembentukan Tamtama Polri," ujar AKBP Hartono diruang kerja menjelaskan tentang sidang penetapan kelulusan tingkat akhir Panda, Rabu (13/7/2016).

Acara sidang penetapan kelulusan akhir tingkat Panda di pimpin oleh Wakapolda Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah MH.

Mewaliki Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, Yan Fitri menyampaikan pelaksanaan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir tingkat panda yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tahapan terakhir dari rangkaian kegiatan seleksi penerimaan Tamtama Polri TA 2016 tingkat daerah yang telah diselenggarakan oleh pihak panitia daerah Polda Kepulauan Riau sejak tanggal 8 april 2016.

Yan Fitri mengatakan, dengan mengikutsertakan berbagai instansi sebagai pengawas eksternal seperti halnya Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kepri, Universitas Batam, Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM, Dinas Pendidikan Kota Batam, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Ikatan Dokter Indonesia Kota Batam, Himpunan Psikologi Kepri, LSM FKPM Kepri dan Wali/orang tua maksudnya agar pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan seleksi penerimaan Tamtama Polri TA 2016 ini dapat terselenggara secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) sesuai dengan prinsip penerimaan anggota Polri yang dicanangkan oleh Mabes Polri.

"Pada pelaksanaan sidang penetapan kelulusan tingkat panda ini, kita  akan  sama  sama melihat sampai sejauh mana hasil yang telah diperoleh masing masing calon peserta," kata Wakapolda Kepri tersebut.

Ia mengungkapkan, tentunya nilai-nilai yang akan dipaparkan oleh panitia merupakan hasil penilaian yang sangat obyektif karena dalam setiap kegiatan pemeriksaan hasil pengujian selalu mengikutsertakan dan melibatkan pihak pengawas eksternal maupun internal.

"Para peserta seleksi itu sendiri secara langsung dapat mengetahui hasil kemampuan yang dimilikinya serta dikoreksi terbuka dan diumumkan pada hari yang sama," ungkapnya.

"Keseluruhan hasil akhir penilaian yang diperoleh masing masing calon nanti akan menjadi acuan dan pedoman bagi kita bersama dalam menentukan kelulusan tingkat panda para peserta seleksi tamtama polri TA 2016," ujarnya.

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, menyampaikan ucapan terima kasih atas peran aktif panitia, pengawas ekternal dan pengawas internal pada pelaksanaan seleksi penerimaan Tamtama Polri TA 2016 dan kepada para peserta seleksi maupun orang tua/wali.

"Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya mengikuti kegiatan seleksi ini semoga hasil yang diperoleh nantinya dapat menjadikan para calon peserta yang lulus terpilih tetap menjunjung tinggi sportivitas dan bagi peserta yang lulus tidak terpilih jangan menyerah dan jangan putus asa, masih ada waktu untuk mengikuti seleksi tahun berikutnya," kata Kapolda.


[is]           


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews