Final Euro 2016

Ini Prediksi Juara Euro 2016 dari Watson Singa Laut

Ini Prediksi Juara Euro 2016 dari Watson Singa Laut

Singa laut bernama Watson. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Paris - Prediksi juara Euro 2016 tak hanya datang dari kalangan dunia sepakbola. Tapi kali ini datang dari seekor singa laut bernama Watson.

Sebelumnya, prediksi juara sepakbola kerap dilakukan oleh mendiang Paul si gurita. Pada Piala Dunia 2010 silam, kemampuan Paul, seekor gurita berusia dua tahun menebak hasil pertandingan di Piala Dunia Afrika memikat banyak orang. Termasuk sebuah rumah judi di Rusia.

Mereka menawarkan gaji bagi makhluk tak bertulang belakang itu sebesar US$ 5 ribu dolar atau setara dengan Rp 45 juta per bulan.
 
Mengikuti jejak mendiang Paul si gurita, singa laut Watson menjadi hewan laut yang memprediksi hasil pertandingan Euro 2016. Dengan yakin, Watson memprediksi tim sepak bola Prancis sebagai pemenang di kejuaraan sepakbola Euro.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (11/6/2016), Watson dengan yakin memilih bendera nasional Perancis sebagai tanda juara Euro 2016.

Sebelumnya, yang berada di kebun binatang di kota Amneville, Perancis ini akurat meprediksi tim sepak bola Perancis ke perempat-final Piala Dunia 2014. Dengan tepat binatang seberat 350 kg memprediksi tepat setiap hasil pertandingan yang dilakoni Perancis. Hingga akhirnya Prancis tersingkir 1-0 oleh Jerman.

Penjaga kebun binatang, Pablo Joury, berharap Watson akan menjadi pengganti yang layak dari Paul si gurita dari Jerman, yang secara akurat memprediksi Jerman pemenang Piala Dunia 2010. Paul kemudian menjadi selebriti sebelum mati beberapa bulan kemudian.

Untuk pertandingan pembukaan Jumat malam antara Perancis dan Rumania, Watson memilih negara asalnya, favorit, untuk menang.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews