Euro 2016

Astaga, 3 Pemain Andalan Jerman Absen Melawan Prancis, 1 Diragukan

Astaga, 3 Pemain Andalan Jerman Absen Melawan Prancis, 1 Diragukan

Jerman kehilangan tiga pemain saat melawan Prancis, salah satunya Sami Khedira. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Paris - Kabar buruk menimpa Jerman jelang duel semifinal melawan Prancis, Kamis, 7 Juli 2016 (Jumat dini hari WIB). Satu per satu pemain mereka dipastikan absen, dalam laga yang berlangsung di Stade Vélodrome, Marseille ini.

Sami Khedira sudah dipastikan tak bisa tampil saat melawan Les Bleus. Sebelumnya, kondisi pemain memang sudah diragukan usai Der Panzer menyingkirkan Italia di babak 16 besar, lewat adu penalti.

Saat menghadapi Italia, Khedira hanya tampil selama 16 menit. Posisinya digantikan oleh  Bastian Schweinsteiger.

"Sami Khedira dipastikan tak bisa bermain hari Kamis. Kami akan melakukan segalanya, agar dia bisa tampil di final," kata pelatih Jerman, Joachim Loew seperti dilansir Soccerway.

"Saya mungkin harus membawa pemain baru dalam line-up. Saya mempercayai seluruh pemain saya, bahkan yang belum bermain," lanjutnya.

Pemain lain yang diragukan tampil adalah Bastian Schweinsteiger. Namun, Loew masih berharap gelandang Manchester United ini bisa tampil saat bersua Prancis.

"Saya tak akan menurunkan siapapun yang tidak 100 persen fit. Namun, saya harap Bastian Schweinsteiger bugar dan bisa bermain," jelas Loew.

Selain, Sami Khedira yang dipastikan tidak tampil, Jerman juga sudah dipastikan kehilangan Mats Hummels yang terkena akumulasi kartu. Sedangkan Mario Gomez yang mengalami cedera hamstring sudah tak bisa tampil sampai turnamen berakhir.

Diberitakan ESPNFC, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa penyerang berdarah Spanyol ini mengalami perobekan pada hamstringnya.

Cedera tersebut didapatnya saat laga Jerman melawan Italia di perempatfinal. Dirinya bahkan harus diganti oleh Julian Draxler di menit 72.

Kehilangan Gomez di partai semifinal tentunya menjadi pukulan bagi tim Jerman. Tidak hanya itu, kerugian juga dirasakan Gomez sendiri, lantaran peluangnya untuk menjadi topskorer tertutup. Saat ini, Gomez sudah mengoleksi dua gol, sejajar dengan Ronaldo dan Nani (Portugal).

Joachim Loew mengaku menyesalkan harus kehilangan Mario Gomez saat akan menghadapi pertandingan krusial. Pihaknya menuturkan akan segera mencari solusi untuk menambal kekurangan yang ada.

“Saya hanya berharap setelah ini tidak lagi kehilangan pemain lainnya,” harap Joachim Loew.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews