Euro 2016

Giroud: Prancis Bakal Balaskan Dendam kepada Jerman

Giroud: Prancis Bakal Balaskan Dendam kepada Jerman

Andalan tim Prancis. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Saint-Denis - Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud, menyebut timnya bakal membalaskan dendam ketika bertemu Jerman di semifinal Piala Eropa 2016. Giroud menilai, timnya memiliki modal untuk mengalahkan Die Mannschaft –julukan Jerman.

Dendam yang dimaksud Giroud ialah kekalahan yang dialami Prancis dari Jerman di perempatfinal Piala Dunia 2014. Saat itu, Prancis takluk dari Jerman lewat gol tunggal Mats Hummels.

Namun, setelah kekalahan tersebut, Prancis sempat beruji coba dengan Jerman pada November 2015. Saat itu, Les Bleus –julukan Prancis– berhasil menang dengan skor 2-0.

Kemenangan di laga tersebut serta ditunjang pemain berpengalaman macam Griezmann, Pogba dan Dimitri Payet membuat Prancis dapat memberikan kesulitan kepada Jerman. Apalagi sama seperti pertandingan yang dilangsungkan pada November 2015, laga nanti bakal dimainkan di markas Prancis. Dengan dukungan puluhan ribu suporter, Prancis memiliki peluang untuk menyingkirkan tim asuhan Joachim Low.

“Mereka adalah juara dunia dan mereka sering menembus babak semifinal turnamen besar. Kami memiliki keinginan untuk mencoba membalas kekalahan yang kami alami di Piala Dunia 2014. Kami sempat mengalahkan mereka di partai persahabatan, namun segalanya sudah berbeda,” jelas Giroud mengutip dari Goal, Senin (4/7/2016).

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews