Editorial

Satu Gol Lagi, Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Euro Sepanjang Masa

Satu Gol Lagi, Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Euro Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lyon - Portugal sukses meraih tiket final Euro 2016 usai mengandaskan perlawanan Wales dua gol tanpa balas, Kamis (7/7/2016) dini hari tadi WIB. Sukses itu diiringi rekor hebat yang dicatat Cristiano Ronaldo.

Megabintang Portugal itu baru saja menyamai rekor legenda Prancis, Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak dalam penampilannya di Euro. Dalam pertandingan lawan Wales, Ronaldo mencetak satu gol dan sebuah assist untuk Luis Nani.

Donasi satu gol membuat Ronaldo kini mengoleksi tiga gol di Euro 2016 atau total mencatat sembilan gol selama penampilannya di Piala Eropa. Catatan yang menyamai rekor Platini, 9 gol. Artinya, satu gol lagi, Ronaldo akan menjadi legenda Eropa.

Menyikapi pencapaian itu, Ronaldo mengaku tak terlalu memedulikannya. Bahkan, dia merasa itu hanya satu dari sekian banyak rekor yang sudah dipecahkannya. Bagi Ronaldo, yang terpenting adalah tiket final.
 
“Bagus bisa memecahkan rekor itu, tetapi hal yang paling penting adalah mencapai final. Saya sudah punya banyak catatan rekor dan akan terus menciptakannya, tapi yang penting adalah kita berhasil lolos ke final,” ujar dia seusai laga.
 
Pada awal gelaran Euro 2016, banyak pandangan miring soal timnas Portugal yang diaggap terlalu bergantung kepada Ronaldo. Terkait anggaan itu, pemain asal klub Real Madrid tersebut tak sepaham.

“Portugal tidak hanya tentang Cristiano Ronaldo, kami adalah satu tim. Tapi saya mampu mencetak gol hari ini dan membantu tim sampai ke final dengan gol itu,” terangnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews