Warga Ranai Serbu Jet Tempur dan Super Puma

Warga Ranai Serbu Jet Tempur dan Super Puma

Warga Ranai Natuna melihat dari dekat keberadaan Super Puma milik TNI AU di Bandara Ranai (Foto: Fox)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Masyarakat Natuna antusias mengunjungi hanggar barat, Lanud Ranai, Kamis (30/6/2016) pagi. Mereka berkesempatan melihat dari dekat helikopter dan jet tempur F-16 yang sengaja dipajang untuk umum pada gelaran "Static Show".

Empat unit jet tempur F-16 dari Skuadron Udara 16 Lanud Pekanbaru dan satu unit helikopter Super Puma dari Skuadron 6 Atang Sendjaja, Bogor memang masih standby di Lanud Ranai saat ini.

Sebelumnya kendaraan tempur TNI AU itu dikerahkan pada kedatangan presiden ke Natuna beberapa waktu lalu.

Kepala Staff Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud Ranai, Letda (Sus) Iman Sukirman  menuturkan jika hal ini sebagai bagian dari pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga).

"Hal ini bisa menginspirasi atau menumbuhkan minat para remaja dan anak-anak dalam dunia dirgantara, bahkan untuk menjadi pilot atau penerbang. Untuk kegiatannya, static show digelar hari ini saja," kata Iman.

Para anak-anak dan orangtuanya juga diberi kesempatan merasakan terbang naik helikopter. Personel TNI AU mendata mereka yang berminat untuk menumpangi helikopter Superpuma tersebut. Banyak yang langsung mengajukan diri untuk segera mencobanya.

Selain kendaraan tempur, Lanud juga memamerkan pesawat-pesawat remote yang digunakan dalam Aeromodeling. Kegiatan Aeromodeling merupakan kegiatan yang mempergunakan miniatur (model) pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi dan olahraga.

 
[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews