Ini Jadwal Gangguan Suplai Air ATB Mulai Rabu 22 Juni

Ini Jadwal Gangguan Suplai Air ATB Mulai Rabu 22 Juni

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pekerjaan interkoneksi sistem transmisi pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning.

Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno mengatakan, pekerjaan interkoneksi tersebut akan berlangsung dari pukul 21.00 hingga 03.00 WIB, namun normalisasi suplai air kepada pelanggan dapat berlangsung lebih lama tergantung dari lokasi pelanggan. Semakin dekat dan rendah lokasi pelanggan dari IPA, semakin cepat normalisasi suplai air.

“Oleh karena itu, sebelum suplai air terganggu, kami mengimbau pelanggan terdampak menampung air seperlunya. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan dialami pelanggan. Namun pekerjaan ini harus dilakukan untuk meningkatkan kontinyuitas pelayanan. Bila ada pelanggan yang kesulitan air karena dampak dari pekerjaan tersebut, dapat menelepon ke  Call Centre ATB melalui nomor 0778-467111,” imbau Enriqo.

Ia melanjutkan, untuk interkoneksi Rabu malam nanti, ATB akan memindahkan jalur pipa Tanki Batuaji. Bila sebelumnya air bersih tanki tersebut dialirkan dari IPA Duriangkang, setelah pekerjaan interkoneksi selesai dilakukan, suplai air Tanki Batuaji akan dialirkan dari IPA Mukakuning.

Hal tersebut dilakukan untuk efisiensi. Semakin dekat IPA dengan Tanki, semakin efisien biaya yang dikeluarkan ATB. Selain itu, semakin dekat tanki dengan IPA diharapkan air yang dialirkan kepada pelanggan juga akan semakin handal.

“Selain pekerjaan pemindahan jalur suplai tanki Batuaji, kami juga sudah melakukan beberapa pekerjaan jaringan pipa di wilayah Batuaji, Marina, Tanjunguncang dan sekitarnya. Sehingga diharapkan, peningkatan kapasitas produksi IPA Mukakuning dapat lebih dinikmati pelanggan setelah pekerjaan interkoneksi dilakukan seluruhnya,” pungkasnya.

(isk/rilis)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews