Berebut Daftar ke SMA Negeri di Batam, Ratusan Orang Antre Sejak Subuh

Berebut Daftar ke SMA Negeri di Batam, Ratusan Orang Antre Sejak Subuh

Antrea subuh di sebuah SMA negeri di Batam. (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penerimaan siswa baru di sejumlah SMA Negeri di Batam mulai tampak. Bahkan para orangtua calon murid rela antre sejak subuh. 

Seperti yang terjadi di SMA Negeri 5 Batam, para orang tua dan siswa sudah mengantre usai sahur. Mereka mengejar antrean pertama dan nomor pendaftaran.

Nomor pendaftaran itu kemudian akan ditukarkan untuk mendapatkan formulir.

Seperti penuturan Yeni, remaja 15 tahun tamatan dari SMP Negeri 21 Batam, mengaku sudah mengantre sejak jam 5 pagi. 

"Sudah antre dari jam 5 pagi tadi kak, tapi nggak dapat nomor,” ujar Yeni, saat dijumpai di SMA Negeri 5, Kavling lama, Batuaji, Senin (20/6/2016).

Ia mengaku antre sejak pagi karena pengalaman dari kakak kelasnya, tahun kemarin juga harus antre sejak subuh agar mendapat nomor antrian.

"Dikasih tau kakak kelas supaya antri dari jam 5 pagi agar dapat nomor, makanya saya antri dari jam 5 pagi tadi,” kata Yeni.

Meskipun telah antre sejak subuh, tapi bukan jaminan bagi Yeni mendapat nomor pertama. Ternyata ratusan orang lainnya sudah antre lebih dahulu.

"Tadi berebut nomor juga, karena yang antre juga banyak dan mereka udah datang sejak jam 2 pagi tadi, ini sekarang lagi antre untuk dapat nomor besoknya,” kata Yeni.

Banyaknya siswa-siswi yang mendaftar ke sekolah negeri diakibatkan biaya sekolah yang murah dan uang sekolah juga gratis sesuai instruksi wali kota sehingga para orang tua berbondong-bondong mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews