4 Bangunan Tua Paling Horor di Kota Batam

4 Bangunan Tua Paling Horor di Kota Batam

Eks Pasar Induk Jodoh (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah bangunan di Kota Batam terbengkalai begitu saja. Terutama bangunan-bangunan itu di tengah-tengah kota. Bangunan bekas tersebut terkesan angker. Beberapa diantaranya dibiarkan lapuk dan dimakan rayap hingga belasan tahun.

Bangunan-bangunan itu diantaranya eks hotel, mal, serta pasar. Saat ini bangunan-bangunan itu cukup menyeramkan. Apalagi posisinya berada di tengah kota Batam.

Berikut beberapa bangunan yang menyeramkan tersebut:

1. Pasar Induk Jodoh

 

Kumuh dan menyeramkan. Begitulah kesan ketika pertama kali melihat bangunan Pasar Induk Jodoh. Bangunan tersebut dibangun pada 2004 dengan nilai sekitar Rp30 miliar. Sejak dibangun, anehnya bangunan milik Pemko Batam itu dibiarkan begitu saja alias tak pernah dihuni. Sedianya tempat itu menjadi lokasi relokasi pedagang. Saat ini bangunannya sudah rapuh dan kotor di sana sini. Bila malam bangunan ini tampak menyeramkan.


2. Eks Hotel Nan Tongga View

 

Bangunan eks Hotel Nan Tongga Jodoh ini berada tak jauh dari Pasar Induk Jodoh. Persisnya di depan Hotel Pacific Palace. Bangunan ini cukup menyeramkan. Apalagi bekas hotel ini tak pernah lagi ditunggui sejak sepuluh tahunan silam. Kondisinya dibiarkan begitu saja. Eks hotel yang terletak di Jl Duyung. Dilihat dari namanya serta informasi yang ada, bangunan itu milik seorang pengusaha asal Padang, Sumatera Barat. 

Tampak dari luar kondisi bangunan yang sudah tak terawat. Beberapa bagian bangunan juga sudah lapuk. Bangunan itu dibiarkan begitu saja. Menurut cerita, hotel ini tutup karena pemilik berpikir bahwa bisnis hotel hanya mendatangkan maksiat. Konon katanya pemilik juga tidak mau menjual gedung ini kepada siapapun yang ingin membelinya. 

Baca juga:

5 Fakta Unik tentang Batam

 

3. Bangunan kerangka hotel 


Belasan tahun bangunan yang bercorak sebuah bangunan hotel di Penuin Baloi, Kecamatan Lubuk Baja, dibiarkan begitu saja. Bangunan tersebut tak pernah kelar meski sudah dibangun sejak belasan tahun silam. Informasinya, bangunan itu akan dibangun hotel. Namun hingga sekarang pembangunan itu terbengkalai. Bahkan terkesan bangunan tersebut justru menyeramkan. Informasinya, di sana selalu memakan korban jiwa saat dikerjakan. 

 

4. Eks BIP Mall

Baca juga:

6 Batu Fenomenal di Natuna Terasa seperti Film Jurassic Park

 

Eks BIP Mall di seputaran Baloi ini sudah lama kosong. Sempat beroperasi selama sekitar dua tahun, BIP Mall lalu tumbang. Mal tersebut sempat beroperasi pada tahun 2005 lalu dan tutup sekitar tahun 2006. Di sana diisi toko-toko elektronik, namun karena kalah saing, akhirnya tutup. Saat ini bangunan itu dibiarkan terbengkalai begitu saja. 

 

[snw]