Omar Mateen Seorang Gay? Ini Pengakuan Para Saksi Mata Sesama Homoseks

Omar Mateen Seorang Gay? Ini Pengakuan Para Saksi Mata Sesama Homoseks

Omar Mateen (Foto: Slate)

BATAMNEWS.CO.ID, Orlando — Pria pelaku penembak mati 49 orang di kelab malam gay di Orlando, Florida, AS, Omar Mateen (29), ternyata kerap mengunjungi kelab tersebut.

Sejumlah saksi mata mengenali Mateen. Bahkan diantaranya sempat menyapa Mateen serta mengenali sejumlah ciri fisik Mateen.

Sorot matanya juga tampak tajam. Namun banyak yang tak mengetahui atau tidak mengenal lebih dekat dengan Mateen.

Ia tampak seperti sosok misterius di kelab malam tersebut. Bahkan diantaranya ada yang melihat Mateen pernah mabuk di kelab malam khusus gay tersebut.

Anehnya lagi, Mateen ternyata juga menggunakan aplikasi kencan gay, sebuah aplikasi khusus untuk kelompok gay yang melakukan kencan online atau dalam jaringan (daring), seperti diberitakan The Telegraph, Selasa (14/6/2016).

Seorang pelanggan kelab malam, Chris Callen, mengatakan Mateen kerap ke kelab malam itu sejak tiga tahun belakangan.

Ty Smith, seorang gay yang telah dinikahi sesamanya Callen (yang biasa menggunakan nama Kristina McLaughlin), juga sering melihat Mateen di bar klub malam gay Pulse.

Kadang-kadang Mateen duduk di pojok dan minum sendiri. Di lain waktu, dia mabuk dan menjadi sangat kasar.

"Kami tidak benar-benar berbicara banyak dengan dia, tetapi saya ingat dia berbicara tentang ayahnya suatu ketika. Dia bilang, dia punya istri dan anak," kata Smith.

Kevin West, pengunjung setia kelab malam Pulse, mengatakan, Mateen kadang sering mengirim pesan kepadanya, tetapi kadang tidak sama sekali, selama setahun sebelum serangan itu.

Mateen menggunakan aplikasi Jack’d, yang biasa digunakan untuk chat dan kencan kaum gay, seperti dituturkan West kepada LA Times.

West telah menyerahkan telepon seluler dan mengaktifkan lagi aplikasi Jack’d untuk kepentingan penyelidikan Biro Penyelidik Federal AS (FBI) hingga Senin malam.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews