Dua Jet Tempur Terbaru Milik AS Tabrakan di Udara

Dua Jet Tempur Terbaru Milik AS Tabrakan di Udara

Pesawat F/A-18 Super-Hornet. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, North Carolina - Dua jet tempur milik Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat bertabrakan di wilayah pantai Negara Bagian North Carolina pada Kamis, 26 Mei 2016 pagi waktu setempat. Akibat tabrakan itu, dua jet tempur F/A-18 Super-Hornet tersebut hilang di Samudera Atlantik.

Menurut Juru Bicara Pasukan Udara Atlantik, Letnan Komodor Tiffani Walker, jet tempur itu bertabrakan pada pukul 10.40 ketika melakukan latihan. Walker tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai kecelakaan. Namun, petugas pantai North Carolina menjelaskan dua jet tempur itu bertabrakan di udara sebelum jatuh ke laut.

“Penjaga pantai di wilayah komando distrik 5 sekira pukul 10.30 melihat dua jet tempur AL bertabrakan dan empat orang mengapung di laut,” demikian isi pernyataan tim petugas pantai, sebagaimana dikutip dari CBS News, Jumat (27/5/2016).

Dua kru jet tempur tersebut harus ditarik dari laut oleh kapal pengangkut ikan. Sedangkan dua lagi harus dijemput oleh helikopter milik penjaga pantai. Keempatnya lalu diterbangkan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan helikopter. Beruntung, keempatnya hanya mengalami luka ringan.

F/A-18 Super-Hornet merupakan model terbaru dari pesawat tempur yang dimiliki AL Negeri Paman Sam. Setiap unit pesawat setidaknya berharga USD57 juta (setara Rp 774,3 miliar).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews