Wah, Kepala Bapedal Ngaku Belum Tahu Reklamasi Tetap Jalan Malam Hari

Wah, Kepala Bapedal Ngaku Belum Tahu Reklamasi Tetap Jalan Malam Hari

Lokasi reklamasi di Kampung Belian, Batam Centre yang merusak hutan bakau dan menganggu alur pelayaran. (foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Reklamasi di Batam untuk menimbun pantai di kawasan Ocarina dan samping Gedung Sumatera, Batam Centre terus berlangsung. Reklamasi yang disinyalir dilakukan oleh PT Silma itu dilakukan malam hari.

Kepala Bapedal Kota Batam, Dendi Purnomo mengaku belum mengetahui informasi tersebut. "Kemarin kami sudah sidak ke Bengkong Laut. Di sana tidak ada kegiatan," katanya.

Sedangkan untuk di kawasan Batam Centre, Dendi mengaku belum tahu. "Akan kami cek," kata pria yang menjabat Sekretaris Tim 9 penertiban reklamasi ini kepada Batamnews.co.id, Sabtu (28/5/2016).

Setiap malam puluhan truk berwarna putih tetap mengeruk bukit dan menimbun di kawasan Ocarina dan samping Gedung Sumatera, Batam Centre.

Tanah penimbun reklamasi ini berasal dari bukit di kawasan Telaga Punggur.

"Kenapa ada anak kandung dan anak tiri, kalau stop ya stop semua. Kenapa PT Silma milik Yuhendri masih menimbun malam hari," kata seorang pengusaha reklamasi yang enggan disebutkan namanya kepada Batamnews.co.id, Sabtu (28/5/2016).

Tim 9 yang dibentuk Wali Kota Batam, Rudi sudah memerintahkan penyetopan seluruh reklamasi di Batam.

(isk)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews