Suzuki Ertiga Segera Bersolek

Suzuki Ertiga Segera Bersolek

Model Suzuki Ertiga Sporty. (foto: suzuki)

Jakarta - Mobil terlaris Suzuki, Ertiga segera akan bersolek. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku tengah melakukan studi untuk meluncurkan produk andalan mereka itu.

Davy J Tuilan, 4W Sales Marketing and DND Director PT SIS menuturkan, perubahan yang terjadi pada Ertiga facelift berkutat pada dua aspek, yakni style dan fungsi.

"Segala sesuatu yang berhubungan dengan fungsi dan penampilan eksterior," bebernya kepada wartawan.

Namun sayang ketika ditanya lebih lanjut soal momentum pasti peluncuran Ertiga facelift, Davy enggan memberikan jawaban.

Adapun, Ertiga menjadi salah satu penopang jualan PT SIS di pasar otomotif nasional. Davy mengungkapkan,  penjualan LMPV Suzuki sepanjang Januari-November 2014 hanya menembus 43.120 unit.

Sementara, Maruti Suzuki selaku pemegang merek Suzuki di India lebih memfokuskan pada efisiensi bahan bakar yang hadir pada ertiga terbaru.

Dikatakan, perubahan pada sisi eksterior Ertiga begitu minim. Dari foto yang beredar di jagat maya memperlihatkan jika Ertiga terbaru sudah beredar dengan bagian bumper yang ditutupi selubung. Hal ini menyiratkan jika Maruti Suzuki akan menghadirkan facelift Ertiga dengan bumper yang didesain ulang.

Menyoal dapur pacu, Maruti Suzuki akan tetap mempertahankan mesin bensin K-Series berkapasitas 1,4 liter yang mampu menghasilkan output tenaga sebesar 95 PS dan torsi mencapai 130 Nm. Sementara itu pada varian diesel akan menggunakan mesin berkapasitas 1,3 liter DDiS dengan output tenaga sebesar 90 PS dengan torsi hingga 200 Nm.

Kedua mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi lima percepatan. Adapun komponen ini akan mengalami perubahan dalam gigi rasio sehingga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Facelift pada Ertiga ini akan mengisi lini model tahun 2015. Diperkirakan, Maruti Suzuki akan merilis Ertiga facelift di bulan Maret 2015 mendatang.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews