Ini MPV Terbaru Honda Berkapasitas 6 Penumpang

Ini MPV Terbaru Honda Berkapasitas 6 Penumpang

MPV Jade

Honda kembali meluncurkan produk terbarunya. Produk itu bernama Jade, dan secara resmi diperkenalkan ke masyarakat Tokyo, Jepang.

Seperti dilansir Carscoop (9/1/2015), kendaraan multi guna (MPV) 6-penumpang ini memang berstatus baru di Jepang, tetapi Honda sebelumnya sudah memasarkan produk ini China sejak 2013.

Di negeri ginseng itu, mobil ini mendebut di Shanghai Auto Show 2013 dengan nama Concept S. Kini, Honda berubah pikiran dan mulai memasarkan model ini di Jepang juga.

Tapi, meski punya tongkrongan sasis dan desain sama, Jade versi Jepang punya perbedaan mendasar, yakni mesin. Honda menanggalkan mesin 1.8 liter i-VTEC yang digunakan di China dan memilih mesin berteknologi Sport Hybrid i-DCD (intelligent dual-clutch drive).

Sistem penggerak ini mengombinasikan mesin konvensional, 1.5 liter, injeksi langsung, dengan motor listrik, dipadu dengan transmisi 7-percepatan berkopling ganda. Teknologi serupa juga digunakan pada beberapa model Honda lain, seperti Vezel dan Fit (Jazz) hibrida.

Beberapa kelebihan yang dibekali untuk pasar Jepang meliputi, fitur Collision Mitigation Braking, Road Departure Mitigation, Lane Keeping Assist, dan Adaptive Cruise Control dengan Low-Speed Follow.

Jade di Jepang ditawarkan dalam konfigurasi jok 6-penumpang, dengan pola (2+2+2), sama dengan yang ada di China. Bedanya, untuk pasar China ada pilihan varian 5-penumpang, sehingga bagasi lebih lapang.

Lalu, kapan mobil ini akan diperkenalkan ke pecinta otomotif di Tanah Air? Honda belum memberi jawaban. Tetap sebagai pasar potensial di Asia, Honda patut melirik konsumen di Indonesia.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews