Jalan Berlobang di Simpang Kuda Sei Panas Akhirnya Diperbaiki

Jalan Berlobang di Simpang Kuda Sei Panas Akhirnya Diperbaiki

Petugas pekerjaan umum tengah bersiap-siap memperbaiki jalan berlobang di Simpang Kuda Sei Panas. (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kerusakan jalan di daerah Simpang Kuda, Sei Panas, Batam, akhirnya ditambal oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (17/5/2016). Sebelumnya, jalan tersebut sempat dibiarkan rusak dan berlobang.

Pantauan di lokasi, tampak beberapa orang pekerja sedang memasang pembatas jalan dan mengukur jalan yang akan ditambal. Ada sekitar empat lobang yang berukuran lumayan besar dan dalam yang akan ditambal.

Kondisi jalan itu rawan terjadi kecelakaan. Lobang-lobang itu diduga muncul akibat gerusan air yang kerap tergenang pada saat hujan turun.

Jalan tersebut posisinya tidak jauh dari pertigaan jalan raya Simpang Kuda Putih Sei Panas, atau tepat dibawah jembatan penyeberangan SD Negeri 01 menuju arah Batam Centre.

Sebelumnya diberitakan, sudah dua bulan lebih jalan tersebut dibiarkan berlobang. Awalnya lobangnya tidak terlalu dalam, namun karena tidak kunjung diperbaiki lobangnya makin dalam akibat tergerus air hujan.

Dua dari empat yang berlobang saat ini sudah mulai membesar dan dalam. Diperkirakan kedalamannya capai 20 centimenter. Apabila melaju dengan kecepatan tinggi dipastikan tidak akan bisa menghindari jalan berlobang tersebut.

"Udah lumayan lama itu berlobang mas, dan ngga juga diperbaiki," ujar seorang pria yang tengah duduk bersantai di halte tidak jauh dari jalan berlobang tersebut belum lama ini.

 

[is]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews