Hasil Evaluasi Tim 9 Sudah Selesai, Reklamasi di Batam Dihentikan?

Hasil Evaluasi Tim 9 Sudah Selesai, Reklamasi di Batam Dihentikan?

Anggota Komisi II DPRD Batam sidak ke proyek reklamasi di Batam Centre. (foto: batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim 9 yang menangani permasalahan kerusakan lingkungan dan reklamasi di Batam akan segera menggelar rapat pleno. Namun, rapat pleno belum dijadwalkan kapan akan digelar.

Tim 9 yang diketuai Kepala Sekretaris Daerah Agussahiman telah melaksanakan evaluasi tahap pertama. Sementara Bapedalda sudah menyelesaikan laporan evaluasi dan sudah diserahkan pada Ketua Tim 9.

"Coba tanya Sekda, hasil sementara sudah saya laporkan ke Sekda, saat menunggu rapat pleno Tim 9," ujar Dendi Purnomo, Kepala Bapedalda Batam pada Batamnews.co.id, Senin (9/5/2016).

Dendi Purnomo belum mendapatkan jadwal kapan akan digelar rapat pleno. "Mungkin minggu ini, sambil nunggu analisis spesial oleh Distanah dan Bapeko," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim 9 Agussahiman mengatakan, sebagian perusahaan yang melakukan pengrusakan lingkungan sudah didata oleh tim dan menunggu kelengkapannya.

Agus mengatakan, untuk menghentikan reklamasi masih belum bisa dilakukan dengan alasan masih perlu dikaji seperti sejauh mana permasalahan yang ditimbulkan oleh perusahaan tersebut.

"Kita belum bisa tutup karena perlu dikaji sejauh mana permasalahan yang terjadi dan kita tunggu Bapedal," ujarnya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews