Ahok Akhirnya Sadar Perlu Tiru Gaya Jokowi yang Begini

Ahok Akhirnya Sadar Perlu Tiru Gaya Jokowi yang Begini

Ahok mencoba mengoperasi pintu air di Jakarta. (Foto: ANTARA/Wahyu Putro A)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI Basuki T Purnama yang biasa disapa Ahok mulai menyadari pentingnya blusukan. Ahok pernah menganggap tak perlu blusukan ala Jokowi saat jadi gubernur.

Namun belakangan, Ahok mulai rajin turun ke masyarakat dan melihat sejumlah permasalahan yang terjadi.

Seperti yang terjadi Rabu (27/4/2016) hari ini. Basuki belum terlihat di kantor hingga siang.

Padahal biasanya, Ahok, sapaan Basuki, sudah tiba di Balai Kota paling lambat pukul 7.30 WIB pagi. Pagi-pagi pula, Ahok sudah memiliki agenda baik di kantornya maupun melakukan di luar.

Seperti dikutip merdeka.com, sekitar pukul 11.30 WIB, Ahok baru terlihat tiba dengan mobil dinasnya. Dia mengenakan baju dinas putih hitam.

Informasi yang beredar, Ahok baru saja blusukan dari Pintu Air Malaka di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. Dari BKT, Ahok kemudian meninjau Kali Sunter berlanjut ke kolong Jalan Mawar, Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Tak cuma ke pintu air, Ahok meninjau tanggul jebol di Perumahan Cipinang Indah. Dalam kunjungannya, Ahok didampingi Wali Kota Jakarta Timur, Lurah Malaka Sari, Lurah Duren Sawit, Lurah Jatinegara.

Blusukan diam-diam ini baru pertama kali dilakukan Ahok, meski dia tetap mengunggahnya di akun instagram Basuki. Blusukan diam-diam Ahok bisa jadi tiru cara Jokowi saat jadi gubernur.

Dulu, Jokowi memang gemar blusukan diam-diam. Tak pernah ada yang tahu agenda blusukan Jokowi.

Ahok beberapa waktu lalu memang baru menyadari blusukan seperti Jokowi sangat penting dari pada sekadar memantau CCTV. Dengan begitu, dia tahu masalah yang terjadi di lapangan.

"Bener Pak Jokowi lah, kita mesti ke lapangan blusukan. Dari CCTV enggak bisa baca," kata Ahok.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews