Reklamasi di Batam

Tiang Listrik Tegangan Tinggi Bisa Menimpa Pemukiman Padat, Pemerintah kok Diam?

Tiang Listrik Tegangan Tinggi Bisa Menimpa Pemukiman Padat, Pemerintah kok Diam?

Kondisi tiang listrik bertegangan tinggi terancam ambruk di kawasan pengerukan bukit di Bengkong, Batam. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warga yang tinggal di sekitar lahan pengerukan bukit di Kelurahan Tanjung Buntung, Bengkong, Batam, khawatir. Sebab, di sekitar mereka terdapat tiga tiang transmisi listrik bertegangan tinggi yang terancam ambruk akibat pengerukan bukit untuk lahan reklamasi di Golden Prawn, Bengkong Laut. Ratusan bahkan ribuan nyawa terancam.

Tiga tiang SUTT 150 kV milik PT Bright PLN Batam tersebut berdiri di atas bukit dengan ketinggian sekitar 50 meter di atas permukaan laut.

Di sekitarnya terdapat wilayah padat penduduk. Bahkan, letaknya hanya beberapa puluh meter saja dari lokasi tiang yang terancam tumbang itu. "Kalau begini pengusaha mau membunuh kami karena makin hari bukit tempat tiang itu berdiri makin habis dikeruk untuk reklamasi. Pemerintah dan aparat yang memberi izin kok diam saja. Berapa sih setorannya?," ujar seorang warga yang tidak mau namanya dituliskan.

Pihak PLN Batam bahkan telah melaporkan kondisi tiang tersebut pada BP Batam. Namun, belum ada tanggapan dari pihak BP Batam, karena kegiatan pengerukan lahan material reklamasi di sekitar tiang masih terus berjalan hingga saat ini.

"Sudah kita laporkan ke BP Batam terkait hal tersebut," kata Humas Bright PLN Batam, Rudi Antono pada batamnews.co.id, Minggu (24/4/2016) pagi.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews