Gawat! Tiang Listrik Tegangan Tinggi di Bengkong Terancam Tumbang

Gawat! Tiang Listrik Tegangan Tinggi di Bengkong Terancam Tumbang

Kondisi tiang listrik bertegangan tinggi terancam ambruk di kawasan pengerukan bukit di Bengkong, Batam. (foto: isk/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak PT Bright PLN Batam khawatir dengan kondisi tiang transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) di Kelurahan Tanjung Buntung, Bengkong tumbang. Tiang yang semula berdiri kokoh di atas bukit, saat ini kondisinya hanya berdiri di atas bukit yang telah habis dikeruk sekelilingnya.

Pihak PLN Batam bahkan telah melaporkan kondisi tiang tersebut pada BP Batam. Namun, belum ada tanggapan dari pihak BP Batam, karena kegiatan pengerukan lahan material reklamasi di sekitar tiang masih terus berjalan hingga saat ini.

"Sudah kita laporkan ke BP Batam terkait hal tersebut," kata Humas Bright PLN Batam, Rudi Antono pada batamnews.co.id, Minggu (24/4/2016) pagi.

Tiga tiang SUTT 150 kV PLN Batam tersebut berdiri di atas bukit dengan ketinggian sekitar 50 meter di atas permukaan laut.

Tiang tersebut saat ini kondisinya sudah gawat, dengan hanya ditopang bukit yang telah dikeruk sekelilingnya bukan tidak mungkin tumbang apabila terjadi longsor.

Melihat kondisi seperti itu, pihak Bright PLN Batam berencana akan melalukan evaluasi dan menggeser posisi tiang ke daerah lain. Seandainya dilakukan pergeseran pengerjaannya butuh waktu yang sangat lama dan warga sekitar secara tidak langsung terkena dampaknya, bahkan pemadaman hingga wilayah Batuampar dan Nagoya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews