4 Orang Dinyatakan Kurir, Pengirim 1.185 Handphone di Jembatan 5 Masih Buron

4 Orang Dinyatakan Kurir, Pengirim 1.185 Handphone di Jembatan 5 Masih Buron

Ekspos kasus penyelundupan handphone rekondisi di Polresta Barelang. (foto: edo/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 1.185 unit handphone yang diamankan di kawasan Jembatan 5 Barelang, pada Sabtu (16/4/2016) yang direncanakan akan dibawa ke luar Batam melalui pelabuhan tikus di Jembatan 5 Barelang.

Semua handphone tersebut terdiri dari berbagai merek, tapi tidak semua merupakan handphone rekondisi, ada juga handphone yang baru.

"Tidak semua handphone rekondisi, ada juga yang baru. Tapi tidak ada izin pos telekomunikasi," ujar Kanit 5 Polresta Barelang, AKP Retno Ariani, Senin (18/4/2016) saat gelar ekpose.

Handphone yang tidak memiliki izin seperti merek Lenovo, Huawei, Samsung, Asus dan merek lainnya. Sedangkan handphone rekondisi yaitu Blackberry yang disimpan di kotak Samsung dan kotak iPhone.

Empat orang yang diamankan pada saat penangkapan telah dimintai keterangan. Mereka bertugas sebagai pengangkut handphone atas order seseorang berinisial J.

"Mereka bertugas sebagai kurir saja yang diminta untuk mengantar barang. Mereka disuruh oleh J yang sekarang menjadi DPO," terang Retno.

Sementara, orang yang diamankan tersebut tidak mengenal orang yang akan menerima di Pekanbaru. Mereka mengaku, J hanya memberikan nomor handphone orang yang diduga pemiliknya.

"J hanya memberikan nomor kepada kurir, yaitu nomor yang diduga pemilik handphone yaitu D," Kata AKP Retno.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews