Kutukan Juara Bertahan Liga Champions Berlanjut

Kutukan Juara Bertahan Liga Champions Berlanjut

Barcelona tersingkir dari Liga Champions. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Barcelona secara mengejutkan gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah terhenti di babak perempat final. Adalah Atletico Madrid yang sukses menjadi mimpi buruk tim Catalan.

Pasukan Diego Simeone menyingkirkan Barcelona dengan agregat skor 3-2. Dengan demikian, ambisi Barcelona untuk mempertahankan gelar Liga Champions musnah.

Pada leg pertama di Camp Nou, Los Azulgranas meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya tersebut. Tapi pada pertandingan lanjutan Rabu malam, 13 April 2016, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, mereka balik digasak Atletico dua gol tanpa balas.

Adalah Antoine Griezmann yang menjadi pahlawan kemenangan Los Colchoneros di Vicente Calderon. Dua golnya membawa tim asuhan Diego Simeone lolos ke semifinal.

Terdepaknya Barcelona sendiri membuat kutukan Liga Champions terus berlanjut. Sang juara bertahan selalu gagal mempertahankan gelarnya.

Sejak kompetisi berganti format menjadi Liga Champions pada 1992, juara tiap musim selalu berubah. Artinya, sang juara bertahan selalu kandas di musim berikutnya. Berikut ini nasib sang juara bertahan dalam 10 tahun terakhir.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews