Swansea Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

Swansea Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

Chelsea vs Swansea. (foto: ist/trentekno)

BATAMNEWS.CO.ID, Swasea - Rekor tak terkalahkan Chelsea sejak ditangani Guus Hiddink patah saat bertandang ke Liberty Stadium, kandang Swansea City, Sabtu (9/4/2016). The Blues yang menurunkan pemain lapis keduanya, kalah dengan skor tipis 0-1.

Hiddink yang berjanji bakal memberi kesempatan pada pemain muda di sisa musim, menelan kekalahan perdana di kancah liga bersama Chelsea.

Sejak awal babak pertama, tuan rumah langsung menekan. Pemain Chelsea dibuat lebih banyak bertahan dan tak bisa mengembangkan permainan. Meski bisa menciptakan sejumlah peluang yang dikreasikan Cesc Fabregas, tetap saja barisan depan Chelsea urung mendapat gol.

Sebaliknya, permainan efektif Swansea bisa berujung gol. Sigurdsson yang mendapat bola hasil akselerasi Jefferson Montero tak membuang kesempatan untuk menjebol gawang Chelsea yang dikawal Asmir Begovic di menit ke-25. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea meningkatkan tempo permainan. Di menit ke-52, Alexandre Pato sempat menjebol gawang Lukas Fabianski yang langsung dianulir. Sebelumnya, pemain asal Brasil tertangkap mata wasit menahan bola dengan lengan. Swansea perlahan bisa keluar dari tekanan. Lima menit berselang, Begovic membuat penyelamatan gemilang dengan menahan tembakan Jack Cork.

Hingga menit ke-75, belum ada gol tambahan tercipta. Chelsea yang memasukkan Radamel Falcao di babak kedua, juga urung mencetak gol balasan hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 bertahan dan Chelsea pun kalah untuk pertama kalinya di tahun 2016.

Kekalahan ini membuat Chelsea kalah perdana di Liga Inggris sejak ditukangi Hiddink pertengahan Desember lalu dan membuat posisi mereka masih tertahan di peringkat 10 klasemen dengan poin 44. Sedangkan Swansea naik ke posisi 13 dengan poin 40, unggul satu angka dari Everton yang bermain imbang kontra Watford namun masih punya tabungan dua pertandingan.

Susunan Pemain:
Swansea: Fabianski, Taylor, Williams, Rangel, Fernandez, Fer, Ayew (Routledge 67), Montero (Naughton 84), Sigurdsson, Cork, Paloschi (Gomis 75)

Chelsea: Begovic, Azpilicueta, Ivanovic, Miazga (Kenedy 46), Baba, Mikel, Fabregas, Loftus-Cheek (Falcao 76), Pedro (Traore 64), Oscar, Pato.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews